Skip to content

4 Cara Mengecek Resi SiCepat Gokil, Lacak Keberadaan Paket Sekarang!

Cara Mengecek Resi SiCepat Gokil

SiCepat Gokil merupakan salah satu layanan pengiriman barang ekonomis dan cepat dari SiCepat Ekspres. Layanan ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengirim barang dalam jumlah banyak atau ukuran besar dengan harga terjangkau. Layanan kargo ini tersedia di beberapa marketplace. Nah, untuk tracking paket Anda bisa lakukan cara mengecek resi SiCepat Gokil berikut ini.

Cara Mengecek Resi SiCepat Gokil Lewat Website Hingga Call Center

1. Cek Lewat Website Resmi

SiCepat Gokil menawarkan estimasi pengiriman singkat sehingga barang cepat sampai ke tujuan dengan cepat. Untuk wilayah sekitar Jabodetabek biasanya proses kirim 1-3 hari, sedangkan di luar Jabodetabek atau ke seluruh Indonesia sekitar 2-5 hari. Layanan kargo ini cocok bagi Anda yang ingin mengirim perlengkapan rumah tangga, pesan barang elektronik, atau stok barang jualan.

SiCepat Gokil juga memberikan harga lebih hemat daripada layanan reguler atau ekspress. Umumnya minimal berat barang adalah 10 kg, namun tetap cek di syarat dan ketentuan barang di website resmi. Karena ada jangka waktu pengiriman, Anda perlu lakukan tracking untuk mengecek status paket. Berikut cara mengecek resi SiCepat Gokil lewat web resmi:

  • Buka website resmi SiCepat
  • Setelah halaman utama terbuka, cari kolom ‘Cek Resi
  • Masukkan nomor resi pada kolom tersedia
  • Klik tombol ‘Lacak
  • Lalu informasi keberadaan paket akan muncul

2. Download Aplikasi SiCepat

Sebelumnya SiCepat sudah memiliki layanan Halu, Best, H3LO, dan SiUntung. Kemudian menghadirkan layanan Gokil untuk pengiriman barang kargo, artinya paket barang dalam jumlah besar. Pengirim bisa meminta pelayanan antar jemput barang jika beratnya melebihi 10 kg. Jadi pengirim tinggal berikan alamat lengkap, maka tim SiCepat akan menjemput barang dibawa ke kantor ekspedisi.

Baca Juga  2 Cara Download Dokumen Di Slideshare

Setelah proses pengiriman, Anda akan mendapatkan nomor resi. Nah, nomor inilah yang digunakan untuk melacak posisi paket. Kadang estimasi waktu paket tiba tidak sesuai jadwal, namun biasanya ada kendala saat proses atau kurir. Oleh karena itu, sebelum protes ke kantor ekspedisi lakukan cara mengecek resi SiCepat Gokil berikut:

  • Install aplikasi SiCepat di Google Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi dan login akun
  • Di halaman utama carilah menu ‘Cek Resi
  • Masukkan nomor resi di kolom cek resi
  • Klik ‘Lacak
  • Tunggu informasi status pengiriman yang muncul

3. Hubungi Call Center SiCepat

SiCepat Gokil menyediakan layanan ekspedisi super cepat dan tanggap. Menerima keluhan customer dan pengiriman retur jika ada barang yang rusak karena kesalahan ekspedisi. Anda bisa melacak paket barang dengan nomor resi melalui Call Center 021-5020-0050 atau kirim pertanyaan lewat email customer.care@sicepat.com.

4. Cek Melalui Marketplace

Masyarakat lebih suka belanja lewat marketplace karena variasi produk lebih banyak. Anda dapat menemukan berbagai macam barang, seperti kebutuhan sehari-hari hingga barang koleksi antik. Anda tinggal klik beli, lalu barang akan dikirim oleh SiCepat Gokil. Untuk tracking posisi barang pun bisa melalui marketplace tempat order barang, tinggal masukkan nomor resi saja.

Menggunakan layanan ekspedisi SiCepat Gokil artinya Anda mempermudah pengiriman barang. Tinggal datang saja ke kantor ekspedisi, atau gunakan layanan jemput barang. Biasanya perkiraan barang tiba tidak sampai 7 hari. Anda dapat melakukan tracking untuk mengetahui keberadaan posisi barang. Cara-cara di atas akan membantu Anda untuk melacak status paket.

Komentar